Ngabuburit Aman Selama Pandemi Corona, Ini Tipsnya

(beritamagelang.com) Ilustrasi menunggu waktu berbuka (Foto : Internet)

beritamagelang.com, NASIONAL – Bulan Ramadhan tahun ini terasa berbeda bagi umat muslim di seluruh dunia. Biasanya, sambil menunggu waktu berbuka puasa, ada kegiatan yang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia yaitu ngabuburit.


Ramadhan kali ini menjadi lebih terbatas karena kamu juga harus menerapkan aturan physical disctancing atau menjaga jarak dan tetap di rumah selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar.


Tak perlu bingung, karena momen ngabuburit Ramadhan bisa dilakukan di dalam rumah dengan seru dan menyenangkan. Terpenting tetap bisa membantumu mengisi waktu hingga tiba waktunya berbuka puasa.
Berikut berbagai ide kegiatan ngabuburit di rumah selama masa physical distancing :


Marathon
Loh kok, bagaimana bisa melakukan maraton pada masa social distancing? Bukannya akan terasa cepat lelah. Marathon disini bukanlah lari marathon 10.000 meter melainkan menonton movie atau video marathon.


Bagi sebagian orang mungkin menonton film atau serial secara maraton sudah cukup mebosankan. Namun jika kedua hal tersebut sudah terasa membosankan untukmu, cobalah untuk mencicipi genre film atau serial baru yang belum pernah kamu tonton.


Seperti drama Korea atau film-film Action maupun Thriller berbahasa asing. Bosan menonton? Mendengarkan podcast channel favorit kamu di spotify secara maraton atau bermain game online di gadget kamu bisa jadi hal yang tak kalah seru untuk menunggu waktu berbuka, lho!

Baca Juga : Modus Cari Indekos Mantan Polwan Curi Laptop di Sleman


Memulai Hobi Baru
Ngabuburit di rumah aja bisa jadi momen tepat untuk memulai hobi baru. Yang perlu dijadikan catatan adalah memastikan hobi baru kamu bisa dilakukan di dalam rumah tanpa keluar ruangan.


Sebut saja melukis, menulis, mencoba resep-resep makanan baru atau sekedar belajar bahasa asing baru bisa jadi kegiatan yang tak hanya membunuh waktu namun juga bermanfaat menambah skill dan pengetahuan baru.


Ciptakan Suasana Baru di Rumah
Bosan melakukan aktivitas di rumah saja merupakan hal wajar dialami setiap orang, cobalah buat suasana di rumah menjadi berbeda dengan biasanya. Kamu bisa mulai dengan membersihkan rumah dan lanjutkan dengan menata dan mendekorasi rumah.


Kegiatan ini bukan hanya bisa mengisi waktu pada saat ngabuburit, namun juga membuat suasana baru di rumah. Sehingga kamu tidak akan merasa suntuk menghabiskan waktu dengan tampilan ruangan rumah yang itu-itu saja.


Tetap Jaga Silahturahmi
Meskipun tetap di rumah saja selama Ramadan ini, bukan berarti tali silahturahmi terputus. Manfaatkan waktu luang selama ngabuburit Ramadan dengan jaga silahturahmi dengan sahabat orang tua ataupun kerabat.


Dengan perkembangan teknologi kini, kamu bisa dengan mudah melakukan panggilan video beramai-ramai sehingga kamu bisa mengusir rasa bosan menunggu berbuka puasa dengan mengobrol. Sembari tetap menjaga silahturahmi di masa social distancing ini.

Tadarus Al-Quran
Membaca kitab suci Al-Qur,an merupakan salah satu kegiatan positif yang bisa kamu lakukan untuk menambah pahala di bulan suci ramadahan dengan membaca Alquran. Manfaatkanlah waktu ngabuburit untuk memperlancar kemampuanmu dalam mengaji dan mempelajari ilmu-ilmu agama Islam. (fahrur)

1 thought on “Ngabuburit Aman Selama Pandemi Corona, Ini Tipsnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: