Pandemi Corona, Gubernur Jateng Bagi Sembako Untuk Buruh di Boyolali

(beritamagelang.com)

beritamagelang.com, BOYOLALI—Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan bantuan paket sembako kepada ribuan buruh di Kabupaten Boyolali. Bertujuan untuk meringankan beban buruh terdampak Covid-19 yang membuatnya terpaksa di PHK atau dirumahkan.

Paket bantuan diberikan bertepatan dengan peringatan hari buruh internasional atau May Day, kemarin (1/5/2020). Bantuan itu berjumlah 1000 paket yakni berisi bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, telor, mie, ada juga tambahan ikan sebagai lauknya dan lain sebagainya.

”Saat kondisi susah seperti ini, memang harus ada yang memberikan perhatian kepada kawan-kawan buruh. Siapa itu? ya perusahaan dan pemerintah,” ungkapnya.

Meskipun kondisi ekonomi sedang terguncang dan banyak perusahaan gulung tikar hingga melakukan pengurangan karyawan, namun perhatian tetap diberikan. Minimal perusahaan dapat membantu memberikan keringanan.

“Khusus peringatan May Day mari peduli pada kawan-kawan buruh. Setidaknya, kita dapat membuat ayem (tenang) mereka, karena sebenarnya mereka saat ini deg-degan dan separuh panik, besok makan apa dan dimana,” papar dia.

Baca juga : Membaik, Dua Pasien Positif di Magelang Boleh Pulang

Jelas Ganjar, setidaknya paket bantuan itu bisa digunakan untuk mengamankan kebutuhan pangan selama satu bulan ke depan. Sebab kalau buruh dari segi pikirannya aman dan tenang salah satunya dengan dapurnya masih mengebul (masih dapat memasak untuk makan), mereka dapat berinovasi.

”Kalau urusan makan sudah aman, mereka bisa kok berinovasi. Mereka bisa berkreasi dengan membuat masker, berjualan, jadi tukang batu atau mungkin ekonomi kreatif lainnya akan muncul,” pungkasnya. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: