Pasca Lebaran Kasus PDP di Magelang Tambah Lima

(beritamagelang.com) ILUSTRASI (foto : internet)

beritamagelang.com, MAGELANG—Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang mengalami penambahan lima kasus PDP baru pada sore ini (26/5/2020). Dengan tambahan tersebut, hingga saat ini total PDP sebanyak 27 orang.

Koordinator Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Endra Wacana membenarkan hal tersebut. ”Ada lima PDP baru dan satu orang yang sebelumnya berstatus PDP dinyatakan sembuh,” ungkapnya.

Dia menjelaskan,  kelima PDP baru tersebut berasal dari tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Kajoran, Kecamatan Tempuran dengan masing-masing dua orang dan Kecamatan Bandongan ada satu orang.

Sementara itu, terkait penjemputan warga berstatus PDP di Ngablak, Endra mengaku belum mendapat informasi dari Dinkes. “Namun informasi dari lapangan memang ada lima orang dijemput tenaga medis. Mereka asal Desa Kenditan Kecamatan Ngablak,” paparnya.

Lanjutnya, kelima orang tersebut merupakan klaster Gowa dan dievakuasi pada (25/5/2020) oleh tenaga medis menuju RS Merah Putih.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, memperbarui data pasien positif Covid-19 yakni pada (26/5/2020) jumlahnya sama. Data terbaru jumlah pasien positif ada 98 kasus dengan 70 orang diantaranya menjalani perawatan dan isolasi mandiri.

”Kemudian 26 orang telah dinyatakan sembuh dan dua orang meninggal beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Selanjutnya jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini ada 50 orang. Berasal dari data sebelumnya sebanyak 53 orang dan lolos pantau empat orang namun ada tambahan satu ODP baru pada (26/5/2020). (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: