Pasien Positif Covid-19 di Magelang Tambah Tiga

(beritamagelang.com) Ilustrasi (Foto : Internet)

beritamagelang.com, MAGELANG—Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Magelang bertambah lagi pada hari ini (17/5/2020). Diketahui jumlahnya bertambah tiga orang sehingga menjadi 48 orang terkonfirmasi positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menuturkan ketiganya berasal dari Kecamatan Secang ada dua orang dan satu orang dari Kecamatan Ngablak. Setelah satu hari sebelumnya ada tambahan sebanyak 12 kasus positif baru dan hari ini ada tambahan tiga kasus.

”Untuk pasien positif dan sudah sembuh hingga hari ini ada 11 orang,” ungkapnya, hari ini (17/5/2020).

Baca juga :Lonjakan Kasus Corona di Magelang Bertambah 12 Orang Positif

Selanjutnya, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini juga bertambah. Yakni tambah dua orang sehingga menjadi 23 orang, keduanya berasal dari Kecamatan Windusari dan Grabag.

“Untuk PDP membaik hingga saat ini ada 117 orang,” jelasnya.

Sedang Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 62 orang. Dari data sebelumnya ada 52 ODP dan tiga diantaranya lolos pantau namun ada tambahan 13 ODP baru.

“Untuk pasien ada yang diisolasi dirumah sakit dan ada yang isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari petugas kesehatan, satgas kecamatan dan desa,” tandasnya.

Tambah dia, sesuai imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin, masyarakat agar dapat menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama dilingkungan masing-masing. Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah, memakai masker saat keluar rumah dan tidak mudik.

”Serta jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh,” pungkasnya. (Mifta)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: