Pasien Positif Covid-19 di Temanggung Tambah 11 Orang

(beritamagelang.com) ILUSTRASI : Penanganan pasien oleh tim medis (Foto : Internet)

beritamagelang.com, TEMANGGUNG—Kasus positif terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang menjadi 31 orang, setelah bertambah 11 orang pada kemarin (29/4/2020). Hal itu dikonfirmasi oleh Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Temanggung Gotri Wijianto.

Menurutnya, sebelas tambahan kasus positif itu terdiri dari empat orang klaster Gowa, empat orang kontak erat dengan klaster Gowa, dan tiga orang kontak erat dengan anak buah kapal (ABK) Brasil. Sebelumnya telah dilakukan swab kepada 20 orang dan hasilnya 11 positif dan 9 negatif Covid-19.

“Berdasarkan informasi  dari Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung,  telah diumumkan hasil swab dari 20 orang oleh BLPT Yogyakarta. Sebanyak  11 orang dinyatakan positif COVID-19. Jadi jumlah pasien positif ada 31 orang dan semuanya dirawat di ruang isolasi RSUD Kabupaten Temanggung,” katanya, kemarin (29/4/2020).

Baca juga : Pendemi, Ini Tips Makanan Buka Puasa

Sementara sembilan orang dinyatakan negatif virus corona yaitu tujuh orang klaster Gowa, satu orang kontak erat klaster Gowa, dan satu orang ABK Brasil. Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Temanggung sedang melakukan tracking pasien positif.

”Diharapkan nanti bisa diantisipasi lebih awal. Dan tentu hal ini menjadi perhatian serius untuk selalu waspada dan menjalankan anjuran pemerintah,” jelas dia.

Tambah Gotri, sebelumnya kasus positif ada 21 orang ditambah 11 orang sehingga menjadi 31 orang. Serta ada satu orang warga Ngadirejo dinyatakan sembuh.

”Jumlah kasus transmisi lokal semakin banyak bahkan hari ini (29/4/2020) ada penambahan tujuh kasus,” pungkasnya. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: