Pasien Sembuh Asal Salaman Merupakan ABK Norwegian Encore

(beritamagelang.com) Ilustrasi (Foto : Internet)

beritamagelang.com, MAGELANG – Satu pasien sembuh asal Salaman yang diumumkan tim gugus tugas percepatan corona kemarin (2/5/2020) . Pasien dinyatakan sembuh total setelah melakukan hasil uji swab test kedua.

Juru bicara Percepatan Penanganan Corona Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi menuturkan pasien merupakan salah satu anak buah kapal (ABK) Norwegian Encore. Dia dinyatakan positif usai pulang dari tempat bekerja.

“Pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab test yang kedua keluar dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta pada Jum,at (1/5).

Diungkapkan, yang bersangkutan mempunyai riwayat berpergian sebagai ABK Norwegian Encore. Pada tanggal 1 mei hasil swab kedua keluar dan telah dinyatakan negatif, pasien asal Salaman, Kabupaten Magelang .

Baca juga : Tak Perlu Kecil Hati Berikut Pekerjaan yang Bisa Ditekuni Setelah Lulus SMA

Nanda menambahkan, Pasien pulang pada Senin (30/3) lalu, dan melakukan test swab pada Rabu (1/4). Hasil swab pertama, dinyatakan positif Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri di Puskemas Salaman 1.

“Selama di isolasi, pasien dipantau baik physical distancingnya. Kemudian juga diberkan vitamin seta asupan nutrizi yang cukup. Selang dua minggu, Puskesmas Salaman kembali uji swab berikutnya pada (17/4), alhamdulillah hasilnya negatif,” Pungkasnya.

Hingga kini, total pasien sembuh Covid-19 di Kabupaten Magelang berjumlah 3 orang. Dua pasien sembuh sebelumnya berasal dari Tegalrejo merupakan pasien pertama. Dan pasien kedua asal Borobudur juga telah dinyatakan sembuh total. (fahrur)

3 thoughts on “Pasien Sembuh Asal Salaman Merupakan ABK Norwegian Encore

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: