Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Magelang Bertambah

(beritamagelang.com) Ilustrasi ranjang ruang isolasi pasien covid-19 kosong setelah pasien dinyatakan sembuh (Foto : Internet)

beritamagelang.com, MAGELANG – Jumlah pasien sembuh virus corona di Kota Magelang bertambah tiga orang. Pasien dinyatakan bersih dari covid-19 dan diperbolehkan pulang.

Sekretaris Daerah Kota Magelang, Joko Budiyono mengatakan kabar baik ini perlu kita sampaikan kepada masyarakat untuk menambah semangat kita agar tetap disiplin demi melawan Covid-19.

Diungkapkan, ketiga pasien tersebut telah melaksanakan swab test kedua menunjukkan hasil negatif. Kini mereka boleh pulang ke rumah.

“Ketiga pasien itu dirawat di RSUD Budi Rahayu Kota Magelang. Mereka diisolasi selama dua pekan,” ujarnya.

Baca juga : Pemkot Magelang Dirikan Dapur Umum

Menurut keterangan dokter yang menangani, mereka awalnya pasien dengan OTG (Orang Tanpa Gejala) tapi terkonfirmasi positif dan langsung diisolasi di RSUD Budi Rahayu. Mereka menjalani swab test (PCR) sebanyak 3-5 kali hingga dinyatakan negatif dan sembuh.

Dijelaskan, ketiga pasien memiliki riwayat Ijtima Ulama di Gowa, Sulawesi Selatan. Pasien yang dinyatakan sembuh semua laki-laki, berusia 47 tahun, 40 tahun, dan 32 tahun.

Joko berharap, dengan bertambahnya pasien sembuh ini, ia optimis angka kasus virus corona akan terus mengalami penurunan hingga titik nol.

Sementara Plt Kepala Dinkes Kota Magelang, dr.Majid menuturkan dat hingga jum,at (8/5) pukul 18.00 WIB. Tercatat 19 kasus positif virus corona dengan rincian 3 meninggal dunia, 3 sembuh, 2 pulang dipantau dan 11 lainnya masih dalam perawatan. Mayoritas merupakan peserta Ijtima di Gowa sebanyak 13 kasus, diantaranya satu meninggal dunia dan tiga sembuh.

“Teruntuk klaster gowa, kami sempat kesulitan dan berjuang keras untuk membujuk agar mau diisolasi di rumah sakit. Akhirnya pasien mau diisolasi dan sekarang 3 orang sembuh,” pungkasnya. (fahrur)

4 thoughts on “Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Magelang Bertambah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: