Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Terus Bertambah

(beritamagelang.com) Ilustrasi ranjang ruang isolasi pasien covid-19 kosong setelah pasien dinyatakan sembuh (Foto : Internet)

beritamagelang.com, MUNGKID – Jumlah pasien sembuh covid-19 di Kabupaten Magelang terus mengalami peningkatan. Sebanyak tiga orang dinyatakan sembuh setelah melaksanakan test swab.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi mengatakan ada penambahan tiga pasien sembuh. Tiga pasien tersebut masing-masing berasal dari Kecamatan Windusari, Kecamatan Bandongan dan Kecamatan Mertoyudan.

Dari penambahan tersebut, total pasien terkonfirmasi positif berjumlah 38 orang. Jumlah ini dari jumlah positif sebelumnya 41 orang ditambah dikurangi pasien sembuh tiga orang.

“Mereka masih menjalani perawatan di rumah sakit atau isolasi mandiri,” ujarnya.

Baca juga : Daftar Harga Sepeda Lipat Pacific Edisi Terbaru Bulan Juni 2020

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat penambahan satu orang dan satu meninggal dunia. Tercatat, PDP baru berasal dari Kecamatan Dukun. Sedangkan PDP meninggal berasal dari Kecamatan Salaman.

“Adapun dua orang PDP sembuh, mereka berasal dari Kecamatan Secang dan Srumbung,” ungkapnya.

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 34 orang. Jumlah tersebut berasal dari data sebelumnya 27 orang, lolos pantau tiga orang dan bertambah ODP baru 10 orang.

Nanda juga menyampaikan sampai saat ini terdapat 149 PDP sembuh. Serta sebanyak 64 pasien positif covid-19 telah dinyatakan sembuh di Kabupaten Magelang. (fahrur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: