PDP Sembuh di Magelang Bertambah

(beritamagelang.com) ILUSTRASI (Foto : Internet)

beritamagelang.com, MAGELANG—Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sembuh di Kabupaten Magelang terus bertambah. Ada satu tambahan yang kondisinya membaik dan diperbolehkan pulang.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, menuturkan satu PDP tersebut berasal dari Kecamatan Candimulyo. Namun tidak mengurangi data jumlah PDP di Kabupaten Magelang.

”Jumlah PDP tetap 21 orang karena satu orang pulang asal Kecamatan Candimulyo, namun ada tambahan satu orang juga asal Kecamatan Mertoyudan,” ungkapnya kemarin, (3/5/2020).

Baca juga : Pasien Sembuh Asal Salaman Merupakan ABK Norwegian Encore

Dengan bertambahnya satu PDP sembuh, kini jumlah totalnya sebanyak 98 orang tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Magelang. Kemudian sebanyak 18 PDP dinyatakan meninggal dunia beberapa waktu lalu.

”Untuk jumlah pasien positif terkonfirmasi sebanyak 19 orang yang masih dirawat, tiga orang dinyatakan sembuh dan dua telah meninggal beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Sebanyak 19 orang positif terkonfirmasi, saat ini sedang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit rujukan. Yakni RSUD Tidar, RSUD Muntilan, RST Dr Soedjono dan RSJ Prof Dr Soerojo.

”Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (OPD) bertambah dua sehingga menjadi 79 orang. Dengan data sebelumnya 77 orang berkurang enam orang karena lolos pantau namun ada tambahan delapan orang,” imbuh Nanda.

Tambahnya, warga agar menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama dilingkungan masing-masing. Seperti menggunakan masker saat keluar rumah, belajar dan beribadah dirumah, menjaga jarak antar individu dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

”Serta menunda mudik di bulan Ramadan ini (2020). Warga juga diimbau dapat menjaga daya tahan tubuh, olahraga yang cukup, minum vitamin dan konsumsi makanan bergizi,” pungkasnya. (Mifta)

1 thought on “PDP Sembuh di Magelang Bertambah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: