Peduli Covid-19, Grup Facebook ICM Bagikan Takjil dan Masker

(beritamagelang.com) Relawan ICM saat menyiapkan makanan (foto : istimewa)

beritamagelang.com, MAGELANG—Gabungan Relawan di grup Info Cegatan Magelang (ICM) membagikan ratusan makanan untuk buka puasa kepada warga Magelang. Diketahui makanan yang dibagikan merupakan hasil masakan dari anggota ICM sendiri.

Wakil Presiden ICM  Guntur Priyo Santoso menuturkan, hal tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang sedang menjalankan puasa sekaligus yang terdampak Covid-19. ”Makanan kami sediakan sendiri dan kemudian didistribusikan kepada masyarakat Kota maupun Kabupaten Magelang,” ungkapnya, kemarin sore (15/5/2020).

Dia menjelaskan, makanan yang diberikan kurang lebih sebanyak 500 buah. Dibagikan di beberapa titik baik di Kota maupun Kabupaten Magelang.

”Dibagikan kepada pengguna jalan atau masyarakat yang beraktifitas di luar rumah,” jelas dia.

Selain membagikan makanan, Guntur mengatakan pihaknya juga memberikan masker. “selain makanan, kami juga memberikan masker kepada mereka yang membutuhkan,” imbuhnya dia.

Diakuinya, bantuan yang diberikan berasal dari para donatur yang dengan sukarela memberikan bantuan, baik berupa uang, barang yang dapat jual kembali atau masker. Ada beberap donatur yang menyumbangkan barangnya agar dapat dijual kembali dan hasilnya untuk membeli bahan makanan.

”Saat ini masih pandemi Covid-19 dan tentunya masyarakat membutuhkan masker, jadi selain makanan untuk dapat disantap saat berbuka, kami juga membagikan masker kepada mereka yang membutuhkan,” kata Guntur.

Dia berharap, dengan bantuan tersebut, dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. (Mifta)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: