Pemkab Magelang Bantu Warganya yang Isolasi di Sejumlah Desa

(beritamagelang.id) BANTU : Pemkab Magelang memberikan bantuan kepada warganya.

Beritamagelang.com, MUNGKID—Pemerintah Kabupaten Magelang memberikan sejumlah bantuan berupa paket makanan kepada warganya di sejumlah desa.  Bantuan berupa beras dan mie instan.

Koordinator Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Edy Susanto mengatakan bantuan diberikan khusus kepada warga di Kabupaten Magelang yang melakukan karantina mandiri. Mereka yang dibantu harus menjalani isolasi.

Bantuan salah satunya diberikan ke Desa Tejosari Ngablak. Bantuan yang berikan berupa beras 100 kg dan 10 dos mie instan. Desa ini ada satu pasien positif Covid-19.

“Bantuan ini sifatnya hanya stimulan. Tujuannya untuk membantu warga yang tengah dikarantina,” kata Edy Susanto, usai penyerahan bantuan di Posko Covid-19 di Rumah Dinas Bupati Magelang, Kamis (16/4/2020).

Sebelumnya juga telah diserahkan bantuan serupa untuk Desa Banjarnegoro dan Sumberejo di Kecamatan Mertoyudan. Kemudian Kecamatan Secang di Desa Jambewangi, Bandongan di Desa Trasan, Kajoran di Desa Kajoran, Srumbung di Desa Jerukagung, Ngablak di Desa Girirejo, Mungkid di Bojong dan Tempuran di Desa

“Harapan kami, desa sudah bisa menggunakan dana desa untuk percepatan penanganan covid-19 ini,” ujar Edy yang juga Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang. (miftahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: