Pendemi Corona, Inilah Daftar Makanan Bergizi Untuk Sahur

(beritamagelang) jenis-jenis makanan bergizi (Foto : Internet)

beritamagelang.com, NasionalSebentar lagi umat muslim seluruh dunia akan melaksanakan ibadah puasa atau memasuki Bulan Ramadhan 1441 Hijriah. Namun puasa tahun ini berbeda karena dijalani saat pendemi Covid-19.

Maka dengan itu, Anda harus memilih menu makanan untuk sahur yang bergizi tinggi dan dapat menjaga imunitas tubuh. Sebab selain menahan lapar dan haus anda juga harus waspada terhadap ancaman virus corona.

Inilah daftar makanan yang dapat anda konsumsi ketika sahur didalam pendemi Covid-19 seperti sekarang. Berikut himpunan beritamagelang.com :

Nasi Merah

Dalam 100 gram nasi merah mengandung 149 kalori, 2,8 gram protein, dan 0,3 gram serat. Sedangkan 100 gram nasi putih mengandung 180 kalori, 3 gram protein, dan 0,2 gram serat Terlihat bahwa kandungan serat pada nasi merah cenderung lebih banyak daripada nasi putih sehingga anda akan merasa kenyang lebih lama.

Baca juga : Kodim 0705 Magelang Bagi Sembako Ke Warga Krincing

Roti gandum

Seperti nasi merah, roti gandum kaya serat dan karbohidrat. Selain itu roti dapat dipadukan dengan berbagai sajian sehingga anda dapat membuat berbagai variasi makanan untuk sahur sehingga tidak bosan.

Kurma

Buah kurma adalah buah yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW untuk dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa. Ternyata secara medis, kurma mengandung karbohidrat yang tinggi, glukosa, fruktosa dan sukrosa

Susu

Susu adalah sumber kalsium yang baik untuk kesehatan tulang. Selain itu juga mengandung protein, vitamin, magnesium, fosfor dan zinc

Jahe

Jahe dapat digunakan saat imunitas tubuh menurun, hidung tersumbat dan flu. Karena mengandung antimikroba yang ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Telur

Telur mengandung protein yang berperan dalam pembentukan immunoglobulin atau antibodi untuk melawan penyakit dan infeksi. Selain itu juga mengandung karbohidrat sebagai sumber energi.

Melaksanakan ibadah puasa membutuhkan kedisiplinan dan keikhlasan karena penuh tantangan, apalagi saat ini kita sedang masa pendemi Covid-19. Namun dengan memilih dan mengkonsumsi makanan yang tepat setiap harinya, dapat menjaga daya tahan tubuh saat beraktivitas di bulan puasa. (Mifta)

5 thoughts on “Pendemi Corona, Inilah Daftar Makanan Bergizi Untuk Sahur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: