Penuh Berkah, Ini Tips Khatam Alquran di Bulan Ramadan

(beritamagelang.com) membaca Alquran (Foto : Internet)

beritamagelang.com, NASIONAL—Umat islam seluruh dunia sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 1441 H. Ramadan merupakan bulan dimana Alquran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Bagi umat islam yang membaca Alquran di bulan Ramadan maka akan memperoleh pahala berlipat ganda. Apalagi jika membaca dan mengkhatamkan (menyelesaikan) Alquran selama bulan Ramadan.

Sebab mengkhatamkan  Al-Quran menjadi satu diantara anjuran ibadah bagi umat muslim. Selain mendapatkan pahala dan keberkahan, membaca Al-Quran memiliki banyak keutamaan lainnya antara lain hati menjadi tenang, lebih memahami Islam dan Alquran, menjadikan waktu puasa lebih produktif dan dapat membangun fikiran positif.

Bagi anda yang ingin khatam Alquran selama bulan Ramadan namun masing bingung caranya, berikut tips yang dihimpun beritamagelang.com dan bisa anda coba :

Meluangkan Waktu

Dalam satu hari, luangkan waktu sedikit-sedikit untuk membaca Alquran maka tidak menutup kemungkinan anda akan khatam saat bulan Ramadan.

Membaca Alquran Waktu Salat

Dalam salat 5 waktu,  anda dapat membaca Alquan sebanyak dua lembar atau empat halaman setiap satu waktu salat. Dapat membaca sebelum atau sesudah anda mengerjakan salat.

Membuat Target

Anda dapat membuat target  dalam satu hari menyelesaikan satu  Juz sehingga  30 hari dapat menyelesaikan 30 Juz.

Baca juga : Pendemi, Ini Tips Makanan Buka Puasa

Itulah beberapa tips anda dapat khatam Alquran di bulan Ramadan. Namun diluar itu semua anda harus memiliki niat yang kuat dan komitmen untuk menjalankannya. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: