Peresmian Gedung Pelayanan Terpadu Polres Magelang

(beritamagelang.com) Acara peresmian gedung pelayanan terpadu Polres Magelang (foto : istimewa)

beritamagelang.com, MUNGKID— Bupati Magelang Zaenal Arifin meresmikan Gedung Pelayanan Terpadu Polres Magelang kemarin (12/5/2020). Gedung tersebut akan dipergunakan sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat.

Dengan didampingi oleh Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso,Bupati memotong pita sebagai simbolis peresmian. ”Nantinya masyarakat tidak usah bingung lagi, karena pelayanan BPKB, SKCK dan Sidik Jari menjadi satu pintu di gedung tersebut. Ditambah layanan pengaduan masyarakat,” ungkap Kapolres Magelang dalam sambutannya.

Baca juga : Tiga Orang Yang Diamankan Polisi di Salam Diketahui Hendak Bobol Toko

Proses pembangunan gedung tersebut dimulai tanggal 16 September 2019  dan selesai  pada 14 Desember 2019. Diketahui, Polres Magelang saat ini sudah mendapat predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dari Kemenpan RB.

“Alhamdulillah hari ini peresmian gedung pelayanan terpadu “Parama Satwika 98” Polres Magelang tahun 2019. Pembangunan ini merupakan hibah dari Pemda Magelang pada 27 Mei 2019 lalu,” imbuh dia.

Dengan beroperasinya gedung pelayanan terpadu tersebut diharapkan dapat menunjang untuk menuju ke predikat WBBM (Wilayah BirokrasiBersih dan Melayani).”Saya berharap setelah peresmian gedung ini maka akan segera beroperasi. Dan semoga bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Magelang khususnya,” paparnya.

Selain bagian pelayanan, di gedung tersebut ada beberapa fasilitas, antara lain sarana dan prasarana Pelayanan Pengaduan Masyarakat, Diffable line, Diffable toilet, Millenial zone, Laktasi Room. Dan ada Kidz corner yang bertujuan agar pengunjung merasa lebih nyaman.

Sementara itu, Bupati Magelang Zaenal Arifin sangat mengapresiasi Polres Magelang yang kini telah memiliki tempat pelayanan yang baik. Dia mengungkapkan bahwa dunia sekarang sudah berubah lebih maju. Dengan adanya hal tersebut masyarakat menuntut pelayanan yang lebih cepat.

“Dengan dibangunnya gedung terpadu ini kami harapkan pelayanan dapat segera dinikmati masyarakat sekitar,” kata Zaenal

Tambah dia, bahwa hal tersebut merupakan jalan terbaik untuk mengabdi dengan jalan yang arif dan bijaksana. “Kita juga harus terus berdoa dengan Tuhan yang Maha Esa agar virus corona dapat segera diambil dari bumi ini,” pungkasnya. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: