Perkembangan Covid-19 Terkini Kabupaten Magelang, 20 Meninggal

(beritamagelang.com) ilustrasi pemakaman (Foto : Internet)

beritamagelang.com, MAGELANG—Sebanyak 20 warga kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang meninggal dunia. Diantaranya 19 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan satu orang positif terkonfirmasi virus corona.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi kasus terbaru yang meninggal adalah satu PDP. Merupakan warga Kecamatan Salam dan tidak memiliki riwayat bepergian keluar daerah.

”Almarhum sebelumnya dirawat di RSUD Sleman, dirawat pada 27 April 2020 dan meninggal tanggal 28 April 2020. Saat ini masih menunggu hasil swab keluar,” jelasnya, kemarin (29/4/2020)

Sementara itu, sesuai data kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang, kasus positif Covid-19 sebanyak 18 orang. Sedangkan PDP tercatat ada 16 orang, serta 19 PDP lainnya meninggal dunia dan sebanyak 92 PDP telah pulang kondisi membaik.

Baca juga : Pendemi, Ini Tips Makanan Buka Puasa

Ke-19 kasus PDP meninggal tersebut berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Magelang. Adapun jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) menunjukkan penurunan, saat ini ada 77 orang. Kemudian kasus positif virus corona  ada 18 orang yang masih dirawat dan ada dua orang telah dikonfirmasi sembuh.

”Ada lima terkonfirmasi positif yang sebelumnya melaksanakan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat namun sejak 27 April 2020 telah dirawat di RSUD Muntilan dan RSJ Soerojo. Sedangkan untuk PDP dan pasien positif terkonfirmasi, saat ini dirawat di beberapa rumah sakit yakni RSUD Tidar, RST dr Seodjono, RSJ Prof Seorojo dan RSUD Muntilan,” jelas Nanda.

Tambah dia, lima orang positif Covid-19 yang sebelumnya isolasi mandiri dengan pengawasan ketat merupakan klaster Gowa. Mereka adalah warga Kecamatan Ngablak, Kecamatan Candimulyo dan Kecamatan Tegalrejo.(Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: