Perpustakaan Kabupaten Magelang Raih Penghargaan Nasional

Penyerahan pengharagaan kepada perpustakaan kabupaten Magelang

Penyerahan pengharagaan kepada perpustakaan kabupaten Magelang

Berita Magelang, MUNGKID— Penghargaan bergensi nasional diperoleh oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang.  Mereka berhasil mendapat penghargaan sebagai Perpustakaan Kabupaten/Kota Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Tahun 2019.

Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando, mengatakan bahwa kegiatan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial memeiliki tujuan memperkuat Perpustakaan Umum dalam peningkatan SDM. “Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat Perpustakaan Umum dalam meningkatkan kualitas SDM. Melalui Peningkatan kemampuan Literasi dan Peningkatan Kreatifitas Masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan,” katanya dalam sambutan acara Peer Meeting Nasional Literasi Untuk Kesejahteraan yang dilaksanakan pada 3 – 5 Desember, di JW Marriott Hotel Surabaya.

Sementara Plt. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelan, Sugiyono, mengatakan bahwa implementasi pelaksanaan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial meliputi beberapa aspek. Aspek tersebut yakni pendidikan, kesehatan dan Pendidikan dengan sasaran pelajar, pemuda, perempuan dan komunitas disabilitas.

“Kita menggunakan strategi sesuai dengan arahan Perpustakaan Nasional RI yaitu peningkatan layanan TIK dan bahan pustaka. Sehingga pengunjung perpustakaan terus meningkat,” ungkapnya.

Sugiyono juga mengaku, bahwa pihaknya juga telah mengajak masyarakat dalam melaksanakan pelatihan. Hal tersebut yang bersumber dari informasi dan buku yang tersedia di Perpustakaan.

“Tidak hanya itu, advokasi juga diberikan yakni membangun kerjasama dan sinergi kegiatan dengan stakeholder. Serta bermitra sesuai dengan urgensi dan korelasi kegiatan baik untuk narasumber, promosi dan bantuan sarana prasarana perpustakaa,” akunya.

“Dengan adanya kegiatan itu telah membuktikan adanya Impac terhadap peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat pengguna perpustakaan,” pungkasnya.

Penulis : (Miftahudin)

Berita Update Magelang

BACA : TRADISI WETON JAWA UNTUK TENTUKAN PASANGAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: