Pesona Wisata Alam Hutan Pinus Kragilan Magelang

(beritamagelang.com) Destinasi Wisata Kragilan (foto : internet)

beritamagelang.com, MAGELANG—Adanya pandemi Covid-19 membuat masyarakat tidak bisa berwisata alam. Pemerintah mengimbau untuk tetap tinggal didalam rumah dan mengurangi kegiatan diluar.

Meski demikian, pesona wisata alam di Magelang tidak dapat dilupakan. Salah satu wisata sangat menarik adalah hutan pinus. Yakni Hutan Pinus Kragilan yang terletak di area kebun atau hutan, Pogalan, Pakis, Magelang.

Hutan tersebut memiliki tempat yang sangat luas dan asri karena terletak di Lereng Barat Gunung Merbabu, dan menyajikan panorama alam yang sangat Indah sekali.

Keindahannya tampak dari pohon-pohon pinus yang berjajar serta berkolaborasi dengan keindahan bukit yang ada di sampingnya. Hutan Pinus itu sebenarnya sudah berdiri sejak lama pada Tahun 2015. Tetapi tidak banyak orang yang mengetahui letaknya karena lokasi tersebut sangat jauh dan berada di tengah-tengah pemukiman warga.

Baca juga : Bertambah Dua Positif Bar di Magelang Riwayat Luar Daerah dan Gowa

Selain tempatnya yang tersembunyi, tempat wisata ini sangat menarik perhatian karena memiliki panorama alamnya yang berada di kawasan ini didukung juga oleh udara yang sangat sejuk, segar, dan bebas polusi karena letaknya yang berada di area hutan wisata.

Hutan Pinus Kragilan juga menjadi salah satu tempat wisata yang bersih dan menarik mulai dari spot foto hingga kegiatan lainnya. Keindahan yang tersimpan di Top Selfie Hutan Pinus Kragilan ini adalah dalam hal kreativitasan nya karena banyak spot foto yang sangat menarik.

Tentunya spot foto yang disediakan sangat instagrammable dan cocok untuk traveler yang suka hunting. Hutan pinus ini sendiri menyediakan jasa fotografer handal dengan harga yang terjangkau sangat murah.

Untuk harga tiket masuk menuju Hutan Pinus Kragilan akan dikenakan tarif sebesar Rp 10.000/orang untuk hari Senin-Jumat, lalu untuk Hari Sabut-Minggu akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000/orang.

Kemudian jika kita ingin menggunakan Spot foto akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 untuk 3 spot foto. Jika ingin menyewa fotografer akan dikenakan biaya perfoto sebesar Rp 1.500. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: