Petugas Evakuasi Warga Muntilan Yang Meninggal Secara Mendadak di Dalam Mobil

(beritamagelang.com) Ilustrasi jenazah (foto : internet)

beritamagelang.com, AMBARAWA—Seorang warga Muntilan Kabupaten Magelang berinisial TS, 45 tahun, ditemukan meninggal mendadak di SPBU Jambu, Ambarawa, tadi pagi (9/5/2020). Diketahui korban merupakan seorang pedagang.

Kapolsek Jambu Iptu Harsono menuturkan, yang bersangkutan merupakan pedagang dan meninggal mendadak diduga karena sakit jantung. ”Korban adalah pedagang yang perjalanan pulang ke Muntilan dari Semarang,” ungkapnya, hari ini (9/5/2020)

Posisi yang bersangkutan di dalam mobil pickup dan berada di samping sopir. Meninggalnya korban diketahui setelah dirinya meminta berhenti di SPBU tersebut guna beristirahat.

”Korban dari arah Semarang hendak pulang ke Muntilan, sesampainya di daerah Jambu, merasakan sakit dan meminta beristirahat di SPBU,” jelas dia.

Menurut pemeriksaan petugas RSUD Ambarawa, korban meninggal karena sakit jantung. Evakuasi jenazah dari dalam mobil pick up dilakukan dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dan menerapkan protokol kesehatan.

”Evakuasi dilakukan oleh sejumlah petugas memakai APD lengkap, sebab mengikuti prosedur medis di masa pandemi Covid-19,” tutur Harsono.

Tambah dia, menerapkan prosedur saat pandemi Covid-19 saat evakuasi, yakni menggunakan APD lengkap dan alat penyemprot desinfektan. Kemudian, jenazah dibawa ke RSUD Ambarawa guna menjalani pemeriksaan medisnya.

Setelah diperiksa, diketahui bahwa penyebab meninggalnya korban karena mengalami serangan jantung. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: