PNS Harus Jadi Contoh Upaya Penanggulangan Covid-19 di Magelang

beritamagelang.com, MAGELANG—Apartaur sipil negara (PNS) di Kota Magelang diwajibkan menjadi contoh dan penggerak masyarakat. Supaya menjadi contoh dalam program penanggulangan Covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, kemarin. Dia berharap ASN, TNI Polri menjadi motor penggerak kesadaran masyarakat.

Dia mengatakan upaya secara masif dilakukan pemkot dan jajarannya, termasuk TNI dan Polri, bersama berbagai elemen warga setempat lainnya untuk mencegah dan menghentikan penyebaran pandemi virus tersebut.

Sehingga, hal itu juga harus didorong terus usaha dan disiplin masyarakat. Pihanya juga akan membantu memberikan sejumlah program.

Dalam waktu dekat, pihaknya menambah bantuan peralatan penyemprotan disinfektan dan cairan disinfektan kepada setiap kelurahan. Kota Magelang meliputi tiga kecamatan dan 17 kelurahan.

“Masing-masing kelurahan kita berikan tiga unit alat penyemprotan, termasuk APD (Alat Pelindung Diri), masker, dan cairan disinfektan kita siapkan berapa pun yang dibutuhkan,” ujar Joko.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang juga menyalurkan bantuan APD berupa pakaian hazmat (hazardous material) kepada tenaga pemakaman di daerah itu untuk digunakan ketika mereka bertugas menguburkan jenazah pasien terkait dengan COVID-19. (miftahudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: