Polisi Amankan Puluhan Motor Yang Terlibat Balap Liar di Yogyakarta

(beritamagelang.com) ilustrasi orang sedang balap liar (Foto : Internet)

beritamagelang.com, YOGYAKARTA—Beberapa personil polisi mengamankan sejumlah pemuda beserta kendaraannya karena kedapatan melakukan aksi balap liar di sekitar Stadion Maguwoharjo Kecamatan Depok Sleman,pada Sabtu dan Minggu (25-26/4/2020). Hal itu bermula dari laporan warga terkait kegiatan itu terutama setelah sahur.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menuturkan pada penertiban hari Sabtu (25/4/2020), pihaknya menggelandang 55 pemuda beserta kendaraannya ke Dirsamapta Polda DIY. Untuk dilakukan pendataan identitas dan pemanggilan orang tua pelaku untuk membuat surat pernyataan.

”Kami lakukan pembinaan dan tilangan. Pada penertiban itu, kami menurunkan 17 personel dari Regu 3 Kompi B dan gabungan bintara remaja kompi C Dirsamapta Polda DIY,” papar Yuliyanto, kemarin (26/4/2020).

Baca juga : Pendemi, Ini Tips Makanan Buka Puasa

Namun bukannya kapok, setelah ada yang ditertibkan polisi. Aksi balapan liar kembali terjadi satu hari setelahnya (26/4/2020) di waktu yang sama yaitu setelah sahur.

Alhasil, personel kembali menertibkan para remaja yang berjumlah 29 orang. Lokasi penertiban ternyata tidak jauh dari yang sebelumnya.

”Kami tindak sama seperti sebelumnya. Yaitu pendataan identitas kendaraan bermotor beserta pemiliknya. Pembinaan, tilangan serta kami panggil orang tuanya untuk membuat surat pernyataan,” kata dia.

Tambah Yuliyanto, ia dan jajarannya akan terus melakukan upaya penertiban warga yang memicu kerumunan di beberapa titik yang dinilai rawan. Hal itu juga sebagai langkah menanggulangi pendemi Covid-19.(Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: