Polres Magelang Kota Gelar Simulasi Pemulasaran Jenazah Covid-19 Antisipasi Penolakan

(BERITAMAGELANG) Personel Kepolisian Resort (Polres) Magelang Kota melaksanakan pelatihan pemulasaraan dan pemakaman jenazah terjangkit Covid-19, hari ini (16/4/2020)

Beritamagelang.com, MAGELANGPersonel Kepolisian Resort (Polres) Magelang Kota melaksanakan pelatihan pemulasaraan dan pemakaman jenazah terja Covid-19, hari ini (16/4/2020). Pelatihan ini dilaksanakan bersama tim dari RSUD Tidar Magelang.

Simulasi dilakukan sesuai protokol keamanan penanganan jenazah terjangkit Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan di RSUD Tidar Magelang.

Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan mengatakan tujuan pelatihan untuk memberikan edukasi kepada anggota kepolisian penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) dan penanganan jenazah. Sehingga jika situasi mendesak anggota Polisi dapat melaksanakan tugas penanganan jenazah Covid-19.

”Latihan ini secara teori dan praktek sehingga anggota dapat multifungsi. Selain pengamanan juga dapat membantu proses pemakaman jika diperlukan, tentunya dengan standar yang sudah ditetapkan,” ungkap dia kepada sejumlah awak media.

Kegiatan ini, kata dia, juga untuk menjelaskan kepada masyarakat tentang protokol kemaanan jenazah Covid-19. Sehingga tidak ada kasus penolakan pemakaman jenazah.

”Setelah pelatihan ini, kami juga akan membantu mensosialisasikan terkait penanganan jenazah terjangkit Covid-19. Bahwa penanganan dilaksanakan dengan prosedur keamanan yang baik. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi dengan adanya pemakaman jenazah terjangkit Covid-19,” jelasnya.

AKBP Nugroho berharap dengan kegiatan tersebut dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat. Bahwa proses penanganan jenazah Covid-19 dari rumah sakit hingga ke pemakaman semuanya sesuai protokol keamanan.

”Kami harap tidak ada lagi warga yang melakukan penolakan pemakaman jenazah terjangkit Covid-19 dimanapun daerahnya,” pungkas dia. (mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: