Polres Magelang Kota Sumbang Paket Imunitas Untuk Nakes RSUD Tidar

(beritamagelang) Kapolres Magelang Kota sumbang paket imunitas kepada RSUD Tidar (Foto : humas Polres Magelang Kota)

beritamagelang.com, MAGELANG—Polres Magelang Kota membagikan bantuan alat kesehatan dan vitamin hari ini (17/4/2020). Bantuan diserahkan kepada tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Tidar Kota Magelang.

Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan menuturkan kegiatan tersebut sebagai kepedulian polisi terhadap  nakes. Sehingga dapat meningkatkan semangat saat menangani pasien Covid-19.

”Juga sebagai upaya agar masyarakat menyadari peran penting nakes dalam menangani Covid-19. Sehingga tidak terjadi diskriminasi terhadap mereka khususnya di wilayah Kota Magelang,” ungkapnya.

Bantuan yang diberikan antara lain 6 dus masker, 3 krat susu kaleng, 1 dus multivitamin dan 50 paket guna menjaga imunitas tubuh. Paket tersebut berisi 5 susu kaleng, 1 dus multivitamin dan 2 macam madu.

”Selain APD tentunya dibutuhkan juga suplemen untuk menjaga imunitas tubuh. Sehingga nakes dapat menjaga kesehatannya saat bertatap muka langsung dengan pasien Covid-19. Jangan sampai nantinya ada nakes yang terinfeksi karena imunitas menurun,” jelasnya.

Baca juga : Pasien Berbohong 7 Tenaga Medis di Salatiga Wajib Isolasi Diri

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Tidar Magelang Septi Milna Soelistiyani mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian. Telah ikut peduli terhadap nakes saat menangani Covid-19.  

”Kami merasa terharu dengan kepedulian dan dukungan dari bapak ibu kepolisian. Semoga wabah Covid-19 ini dapat segera kita lalui,” harapnya.

Baca juga : Lagi Pasien Positif Covid 19 di Magelang Punya Riwayat Ijtima di Gowa Sulawesi

Pihaknya meminta kepolisian agar membantu memberikan pengertian kepada masyarakat. Untuk memakai masker, masyarakat tetap berada di dalam rumah agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. (mhj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: