Positif Corona di Kabupaten Magelang Bertambah Tiga, Menjadi 28 Kasus

(beritamagelang.com) Ilustrasi (Foto : internet)

beritamagelang.com, MAGELANG—Jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang bertambah tiga kasus. Penambahan tersebut berdasarkan data kasus virus corona Kabupaten Magelang perhari kemarin (6/5/2020) pukul 15.00 WIB.

Dengan data tersebut, jumlah total kasus terkonfirmasi positif saat ini sebanyak 28 kasus. Ketiga penambahan kasus tersebut berasal dari Kecamatan Windusari.

”Sehari sebelumnya, juga ada penambahan enam terkonfirmasi positif dari Kecamatan Candimulyo dan Kecamatan Kajoran,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi, kemarin (6/5/2020)

Baca juga : Jaga Stabilitas Pangan Warga Kades di Srumbung Sumbangkan Tanah Bengkoknya

Sementara itu, jumlah PDP sebanyak 20 orang, dengan rincian sebelumnya berjumlah 21 orang bertambah empat orang. Namun pada (6/5/2020) ada empat orang lainnya sembuh dan satu orang meninggal dunia.

”Hingga saat ini sebanyak 131 orang PDP dinyatakan sembuh,” jelas dia.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 95 orang. Rinciannya ada 94 ODP dengan delapan orang lulus pantau namun ada tambahan sembilan ODP baru.

”Untuk jumlah kasus meninggal sebanyak 21 orang. Yakni 19 orang meninggal berstatus PDP dan dua orang meninggal berstatus positif,” tutur Nanda.

Tambah dia, masyarakat dapat meningkatkan kedisiplinan untuk menaati imbauan pemerintah. Seperti tetap tinggal di rumah, melakukan pembatasan diri dan sosial serta menjaga kondisi tubuh. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: