Positif Corona di Temanggung Tambah 10 Dari Klaster Gowa

(beritamagelang.com) ILUSTRASI : Penanganan pasien oleh tim medis (Foto : Internet)

beritamagelang.com, TEMANGGUNG—Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Magelang meningkat menjadi 21 pasien. Hal itu diketahui setelah 10 hasil swab keluar pada hari ini (25/4/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung, Gotri Wijianto menuturkan penambahan kasus positif setelah hasil swab kedua keluar. Dari warga Kabupaten Temanggung yang memiliki riwayat ijtima ulama di Gowa Sulawesi Selatan.

” 10 hasil swab kedua keluar dan seluruhnya masuk dalam klaster Gowa, Saat ini 21 pasien positif dirawat di RSUD Djojonegoro Temanggung ,” ungkapnya.

Baca juga : DPRD Kabupaten Magelang Bentuk Satgas Pengawas Gugus Tugas Covid 19

Gugus tugas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung  telah  melakukan  tracking terhadap kasus terkonfirmasi positif. Dalam penelurusan  ada 19 orang dinyatakan positif hasil rapid test.

”Kami akan melakukan swab kepada 19 orang tersebut untuk dapat mendiagnosis terinfeksi atau tidaknya,” ucap dia.

Gotri mengimbau kepada masyarakat untuk jujur bila pernah berkontak lagsung dengan perserta ijtima di Gowa. Apalagi mengalami gejala seperti terinfeksi Covid-19  harus segera menuju layanan kesehatan.

”Dengan kejujuran akan memudahkan untuk penanganan,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Temanggung  M Al Khadziq mengatakan  saat ini di wilayahnya telah terjadi transmisi lokal. Diketahui setelah anak (7) dari salah satu pasien klaster Gowa juga  terinfeksi Covid-19 yang mana mereka tinggal di satu rumah.

”Kasus transmisi lokal ini merupakan kasus pertama di Kabupaten Temanggung . Anak tersebut saat ini dirawat di RSUD Temanggung dan didampingi oleh ibunya,” jelasnya. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: