Pria Yang Diamankan Polisi Di Salam Merupakan DPO Kasus Pencurian

(beritamagelang.com) tiga pelaku yang diamankan oleh petugas Pos Pam Salam diserahkan ke Resmob Polres Kudus (foto : istimewa)

beritamagelang.com, MUNGKID—Salah satu dari tiga orang pria yang diamankan petugas polisi di Pos Pam Salam mengakui menjadi Daftar Pencarian Orang ( DPO ) kasus pencurian selama 2 tahun oleh Polres Kudus. Yakni yang berinisial DM, merupakan warga Beseran Kaliangkrik Magelang.

Kasat Reskrim AKP Hadi Handoko menuturkan DM mengakui pada tahun 2018 pernah melakukan pencurian di sebuat toko pakaian destro di Kabupaten Kudus.  Saat itu dirinya beraksi dengan modus potong gembok pintu toko.

”Untuk TKP pencuriannya di Kelurahan Purwosari Pengkol yang dilakukan pada Jumat (16/2/2018) dinihari,” ungkap Hadi.

Aksi pelaku tersebut berhasil membawa ratusan pakaian dan mengakibatkan kerugian sekitar Rp 50 juta. ”Karena DM ini mengaku berbuat kriminal di wilayah Kudus maka malam ini dijemput Satreskrim Polres Kudus,” jelas dia.

Pelaku DM bersama dua rekannya, AW dan AK, dibawa ke Kudus untuk penyelidikan lebih lanjut. Penyerahan tersebut dengan dasar Laporan Polisi Nomor : LP / B / 26 / II / 2018 / Jateng / Res Kudus tanggal 22 Pebruari 2018.

 ”Hal itu tentang Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana,” tandasnya.

Baca juga : Tiga Orang Yang Diamankan Polisi di Salam Diketahui Hendak Bobol Toko

Sebelumnya, beritakan bahwa ada tiga orang mencurigakan yang diamankan saat melintas dari arah Yogyakarta menuju Magelang. Saat dilakukan pemeriksaan kendaraan oleh petugas Kepolisian, ditemukan beberapa benda yakni linggis, obeng dan tang serta dua pasang plat nomor.

Ketiga orang tersebut langsung diamankan ke Polres Magelang untuk diintrograsi. Mereka mengaku hendak beraksi membobol toko di Kabupaten Sukoharjo namun gagal. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: