Puji Syukur.. Tinggal Satu Pasien Positif Corona di Kota Magelang

(beritamagelang.com) Ilustrasi tim medis rumah sakit mengucapkan syukur tidak ada penambahan kasus baru positif covid-19. (Foto: internet)

(beritamagelang.com) Ilustrasi tim medis rumah sakit mengucapkan syukur tidak ada penambahan kasus baru positif covid-19. (Foto: internet)

Beritamagelang.com, MAGELANG – Satu pasien positif Covid-19 di Kota Magelang dinyatakan sembuh, Senin (29/6/2020). Kabar baik ini terus menunjukkan trend positif kasus covid-19 di wilayah Kota Magelang.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Magelang, Majid Rohmawanto mengatakan dengan sembuhnya satu pasien positif, maka tinggal satu pasien di Kota Magelang yang masih dalam perawatan.

”Kini tinggal satu orang saja yang terkonfirmasi positif dari sebanyak 33 kasus secara total,” imbuhnya.

Pria yang menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan Kota Magelang itu mengungkapkan, pasien sembuh sebelumnya dirawat di RST dr Soedjono. Ia dirawat intensif sejak tanggal 14 Juni 2020.

”Hari ini (semalam), kami mendapat laporan dari RST dr Soedjono. Pasien positif berusia 13 tahun alamat Gelangan yang dirawat sejak 14 Juni 2020 telah dinyatakan sembuh,” ungkapnya.

Baca juga : Berikut Lokasi dan Jadwal Pelayanan Samsat Keliling di Kota Magelang

Majid menerangkan, kini Kota Magelang tinggal menyisakan satu pasien yang melakukan karantina secara mandiri. Ia diketahui merupakan warga Kramat Selatan, Magelang Utara.

Meskipun beberapa hari terakhir tidak ditemukan kasus positif baru, namun pihaknya tetap siaga. Salah satunya dengan tetap melaksanakan pengetesan terhadap orang yang terindikasi.

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan tes covid-19 kepada kontak erat dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Harapannya, jika terjadi penularan dapat segera dilacak dan dicegah sedini mungkin.

”Begitu ada yang terindikasi kita tes. Hari ini kita juga tes ke kontak erat PDP RSUD,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: