Puluhan Jemaah Itjima Gowa Asal Temanggung, Positif Covid-19 Hasil Rapid Test

(beritamagelang) Ilustrasi warga sedang melakukan rapid test ( Sumber : Internet)

beritamagelang.com, TEMANGGUNG— Sebanyak 64 warga Kabupaten Temanggung yang mengikuti Ijtima Ulama di Gowa Sulawesi Selatan melakukan rapid test.  Dari 64 orang tersebut ada 22 orang dinyatakan positif Covid-19 hasil rapid test.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temaggung Gotri Wijianto, rapid test dilaksanakan pada Senin (20/4/2020). Setelah hasil keluar, 22 positif Covid-19 hasil rapid test langsung di karantina.

”Sebanyak 21 orang di karantina di Asrama Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Temanggung berstatus OTG dan satu orang di RSUD Kabupaten Temanggung untuk menjalani perawatan berstatus PDP,” ungkap dia, kemarin (21/4/2020).

Baca juga : Tni Polri di Magelang Bagikan Sembako ke Warga Muntilan

Selanjutnya dilakukan swab kepada warga yang dikarantina di BLK Kabupaten Temanggung. Oleh tenaga analisis laborat puskesmas dan dokter ahli dari RSUD Kabupaten Temanggung.

”Untuk mendiagnosis terinfeksi virus corona atau tidak,” ucap Gotri.

Sebanyak 22 warga yang diduga terpapar Covid-19 itu berasal dari Kecamatan Temanggung (4), Kecamatan Ngadirejo (3), Bansari (1), Bulu (1), dan  Jumo (4). Kemudian Parakan (3), Tembarak (3) dan Kecamatan Gemawang (1).

”Kami masih melakukan pendataan sebab tercatat ada 86 warga Temanggung yang mengikuti Ijtima di Gowa tersebut,” kata dia.

Baca juga : PDP Covid 19 Warga Mungkid dan Dimakamkan di Dukun Magelang Ini Riwayatnya

Sementara itu, dia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Temanggung untuk tidak panik dan jangan ada stigma negatif terhadap penderita virus corona.

 ”Jangan dikucilkan apalagi sampai ada kasus penolakan pemakaman jenazah. Jangan sampai seperti itu. Untuk warga jangan panik dan tetap menjaga kebersihan serta kesehatan,” pungkasnya. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: