Puluhan Kendaraan Diminta Balik Arah di Perbatasan Magelang

(beritamagelang.com) Operasi Ketupat Candi 2020 oleh Polres Magelang (Foto : Istimewa)

beritamagelang.com, MAGELANG—Sebanyak 95 kendaraan umum, pribadi dan sepeda motor luar kota diminta putar balik di Tugu Ireng perbatasan Jawa Tengah-Yogyakarta. Hal itu masuk dalam rangkaian Operasi Ketupat Candi 2020.

Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana  Santoso menuturkan jumlah tersebut berdasarkan catatan di Pospam Salam selama kurun waktu tanggal 24 hingga 28 April 2020. Kendaraan yang diminta putar balik disinyalir adalah kendaraan pemudik.

”Selama lima hari ada 95 kendaraan  yang disinyalir pemudik itu balik arah sedangkan warga lokal yang mau bekerja tetap diperbolehkan melintas,” ungkapnya, kemarin (28/4/2020)

Dia menjelaskan, khusus kendaraan roda dua yang merupakan pemudik akan dilakukan pemeriksaan. Sekaligus diminta untuk balik arah untuk tidak masuk ke wilayah Jawa Tengah.

 ”Khususnya bagi pemudik kendaraan roda dua akan diminta putar arah,” jelasnya.

Menurut pendataan Pospam Satlantasres Magelang Tugu Ireng Salam selama lima hari (24-28 April 2020) ada 95 kendaraan diminta balik arah. Yakni kendaraan umum, pribadi dan sepeda motor.

”Dengan rincian, dimulai tanggal 24 April 2020 sebanyak 16 kendaraan, hari berikutnya 12 kendaraan, kemudian 26 April 2020 ada 19 kendaraan. Pada 27 April 2020 sebanyak 20 kendaraan dan kemarin ada 28 kendaraan,” ungkap Pungky.

Baca juga : Boros Kuota Internet Selama WFH Simak Tips Menghematnya

Kemudian apabila ditemukan ada pengguna jalan tidak menggunakan masker, diminta juga untuk putar balik. ”Hal itu diterapkan sebagai pembelajaran bahwa warga wajib menggunakan masker jika masuk di wilayah Jawa Tengah,” pungkasnya. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: