Puluhan Pengguna Jalan Terjaring Razia Masker di Mungkid

(beritamagelang.com) Pengendara terjaring razia masker di depan Lapangan drh. Soepardi Sawitan Mungkid (Foto : Istimewa)

Beritamagelang.com, MUNGKID – Sebanyak 53 warga terjaring razia masker di sekitar Lapangan drh. Soepardi pagi tadi (23/6/2020). Tiga diantaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Operasi digelar Satgas Covid-19 Kecamatan Mungkid bersama Koramil dan Polsek Mungkid, Satpol PP serta Damkar Kabupaten Magelang. Tujuan nya mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan agar tetap wajib mengenakan masker saat berkendara.

”Kegiatan hari ini adalah tindak lanjut perintah Gugus Tugas Kabupaten Magelang , bahwa forkopimcam Mungkid untuk melakukan operasi masker. Bertujuan mengedukasi ke masyarakat agar wajib pakai masker bila keluar rumah,” kata Camat Mungkid, R Anta Murpuji, tadi pagi (23/6/2020).

Anta menjelaskan, selain mengedukasi, juga untuk membangun kesadaran masyarakat dan memutus penularan Covid-19. Diakuinya, saat operasi telah berjalan sekitar 40 menit, sudah ada 53 warga yang terjaring dan tiga diantaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca juga : Dua Sejoli Mahasiswa Pelaku Kasus Pembuangan Bayi di Sleman

”Dengan jumlah tersebut, dapat dinilai bahwa tingkat kesadaran masyarakat masih rendah. Masih perlu diedukasi dan dengan adanya ASN yang terjaring, saat ini masih tahap pembinaan namun jika pada operasi selanjutnya ada temuan lagi maka kita lapor ke pimpinan diatasnya,” jelas dia.

Disinggung terkait sanksi yang diberikan kepada warga yang tidak menggunakan masker, kata Anta, warga tersebut diminta untuk membeli masker dilapak yang ada disekitar lapangan. Kemudian di cek suhu tubuhnya dan didata.

”Agar warga selalu mengingat, dan diharapkan multi efeknya, agar getok tular kepada yang lain untuk menggunakan masker,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Mungkid AKP Mohammad Ahdi memaparkan bagi warga yang sudah tertib bermasker saat keluar rumah, diberikan kartu tanda kasih sayang dan makanan ringan sebagai tanda terima kasih kepada mereka yang sudah tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: