Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Resmi Jadi Calon Wali Kota Solo

(beritamagelang.com) Gibran Rakabuming Raka terpilih jadi Calon Wali Kota Solo (foto : Internet)

Beritamagelang.com, SOLO – Putra sulung Presidn Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka resmi terpilih menjadi calon Wali Kota Solo. Pemilihan kepala daerah Surakarta akan dilangsungkan secera serentak pada Pilakada tahun 2020.

Dalam Pilkada Solo 2020, yang akan digelar 9 Desember mendatang, Gibran akan disandingkan dengan Teguh Prakosa yang akan maju menjadi Calon Wakil Wali Kota Solo. Usai resmi maju bersama Teguh, Gibran mengaku langsung bisa klik saat dipasangkan dengan Teguh.

“Saya sangat bersyukur. Saat dapat undangan, langsung sudah kelihatan chemistry-nya. Pokoknya setelah ini saya dan Pak Teguh akan melakukan komunikasi intensif dengan jajaran DPC PDIP Solo yang dipimpin oleh Pak Rudy (FX Hadi Rudyatmo),” ujar Gibran, Jumat (17/7/2020).

Sebagai Calon Wali Kota Solo, Gibran menyatakan bakal mengikuti arahan dari Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyarmo, terkait strategi pemenangan pilkada.

“Setelah ini saya akan mengikuti arahan-arahan dari Pak Rudy,” kata dia.

Baca juga : Sampai Kapan KBM Dilakukan Secara Daring, Berikut Penjelasan Disdikbud Kabupaten Magelang

Sementara Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik, Puan Maharani saat konferensi pers pengumuman tahap dua calon kepala daerah dari PDI Perjuangan. Turut hadir dalam pengumuman, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Gibran secara resmi diusung PDI Perjuangan menjadi cakon wali kota Surakarta dengan didampingi Tegus Prakosa sebagai calon wakil wali kota Surakarta.

”Kota Surakarta, (pasangan) Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa,” kata Puan melalui konferensi virtual, Jumat (17/7/2020).

Diketahui sebelumnya, anak Presiden Joko Widdo, Gibran Rakabuming Raka dicalonkan menjadi wali kota Solo. Dia mendapatkan rekomendasi cawali Pilkada Solo dari DPP PDIP. Dia akan berpasangan dengan Teguh Prakosa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: