Remaja Berusia 16 Tahun PDP Covid-19 Dimakamkan di Grabag

(FOTO : POLSEK GRABAG)PDP : Pasien dalam pengawasan meninggal dan dimakamkan di Kecamatan Grabag Magelang pagi tadi (13/4)

BeritaMagelang–GRABAG Pasien dalam pengawasan (PDP) COvid-19 kembali dilaporkan meninggal dunia. Kali ini seorang remaja berusia 16 tahun dimakamkan di Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang.

Pemakaman PDP Covid-19 itu dilakukan tadi pagi (13/4). Dari informasi yang diterima beritamagelang.com pemakaman dilakukan oleh petugas ber APD.

Selain itu, juga nampak sejumlah petugas dari Polsek Grabag dan Koramil Grabag. Pemakaman berlangsung sekitar pukul 09.00 pagi.

Pasien adalah seorang remaja berumur 16 tahun asal luar pulau jawa yang kebetulan berada di saudaranya di wilayah Grabag. Namun pemakaman tetap dilakukan di TPU di wilayah Kecamatan Grabag,” kata Kapolsek Grabag AKP Joko Hero.

Dia membenarkan proses pengamanan tersebut. Menurutnya, pemakaman dibawah pengamanan unsut TNI dan Polri dan berjalan lancar.

Joko menambahkan pasien tersebut sebelumnya mendapat diagnosa awal mengalami sakit tifus dan asma dan sempat dirawat di RS Syubannol Waton Tegalrejo. Namun kemudian dirujukke RST dr Soedjono Kota Magelang, dan ditetapkan menjadi PDP,” imbuhnya.

Sebelum pemakaman, lanjut Kapolsek pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait. Termasuk pihak Kecamatan dan desa dimana lokasi pasien dikebumikan.

“Alhamdulillah lancar dan tidak ada penolakan dari warga. Serta pemakaman sesuai protokol keamanan covid-19 dan langsung menuju makam,” pungkasnya. (miftahuddin)

1 thought on “Remaja Berusia 16 Tahun PDP Covid-19 Dimakamkan di Grabag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: