Satu Keluarga di Kota Magelang Positif Covid-19

(beritamagelang.com) ILUSTRASI : penanganan pasien Covid-19 oleh tim medis (Foto : Internet)

beritamagelang.com, MAGELANG—Pasien positif Covid-19 di Kota Magelang bertambah satu orang sehingga saat ini ada 16 kasus positif yang ditemukan. Satu tambahan pasien positif tersebut sebelumnya adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 dr Sri Harso menuturkan pasien tersebut berjenis kelamin perempuan berasal dari Kelurahan Magersari. Merupakan istri dari pasien positif Covid-19 yang telah dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

”Sebelumnya, pada Kamis (23/4/2020) kedua anak mereka dinyatakan positif, jadi satu keluarga atau keempat anggota keluarga tersebut terkonfirmasi positif corona,” ungkapnya, kemarin (27/4/2020).

Baca juga : Pendemi, Ini Tips Makanan Buka Puasa

Saat ini mereka di rawat intensif di RST Dr Soedjono Magelang. Sementara tim medis masih melakukan tracing kepada pasien.

Sementara itu, data perhari ini (28/4/2020) pukul 12.00 WIB jumlah pasien terkonfirmasi positif 16 kasus. Tiga diantaranya dinyatakan sembuh yaitu dari Kelurahan Magersari (2) dan Rejowinangun Selatan (1). Kemudian dirawat ada 9 orang di RST Dr Soedjono (6) dan RSUD Budi Rahayu (3).

Dari 16 kasus positif corona ada tiga orang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Serta satu orang pulang namun masih tahap pantauan. Selanjutnya untuk jumlah PDP sebanyak 25 orang, diantaranya ada 17 orang dinyatakan sembuh.

Data ODP sebanyak 234 orang setelah ada tambahan dua orang. Dari 234 ODP ada 187 orang dinyatakan sehat dan 47 lainnya masih dipantau. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: