Seluruh Kompetisi Sepakbola di Indonesia Dipastikan Lanjut Oktober

(beritamagelang.com) (Foto : Internet)

Beritamagelang.com, NASIONAL – PSSI resmi umumkan seluruh kompetisi sepakbola di Indonesia akan dilaksanakan bulan Oktober mendatang. Hal itu akan diresmikan melalui surat baru dengan nomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

Diketahui, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 yang sudah berjalan harus ditangguhkan pada 16 Maret lalu, melalui surat bernomor SKEP/48/III/2020. Yakni penghentian kompetisi karena pandemi Covid-19, dengan status keadaan kahar.

Mochamad Iriawan selaku ketua umum PSSI menyatakan, surat terbaru yang ditandatangani pada 27 Juni 2020, dan diumumkan secara resmi pada Minggu (28/6/2020). Surat tersebut berisi keputusan yang diambil dengan melalui berbagai pertimbangan oleh pihak-pihak terkait.

“Kita perlu melakukan kampanye lewat sepakbola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi kenormalan baru dengan menjalankan protokol kesehatan. Lewat kompetisi sepakbola adalah kampanye yang baik bagi dunia luar,” tutur Iriawan.

Baca juga : Kreatif Pelaku Umkm Ciptakan Masker Beraroma Rempah

Iriawan menambahkan, dengan dijalankan kompetisi juga terkait dengan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 nanti. Kompetisi harus tetap berjalan, supaya sepakbola Indonesia tidak tertinggal, dan bisa berdampak kurang bagus terhadap timnas Indonesia.

“Kompetisi yang dilakukan sekarang adalah untuk kepentingan timnas ke depan, agar pemain selalu berkompetisi dan dengan sendirinya pemain tetap terasah kualitasnya,” ungkap sosok yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Menurut Iriawan, PSSI siap mematuhi segala protokol kesehatan yang diberikan pemerintah dalam menggelar kompetisi sepakbola. Pada Oktober nanti, bukan hanya Liga 1 dan Liga 2, namun juga Liga 3 akan kembali digulirkan.

“Kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 akan dimulai pada Oktober 2020 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah. Dengan ini saya nyatakan SuratKeputusan SKEP/53/VI/2020 mulai berlaku terhitung sejak tanggal ditetapkan, jelasnya.

Sementara pemerintah menyarankan untuk tetap menggerakkan perekonomian di masa pandemi juga menjadi pertimbangan dari PSSI untuk tetap melaksanakan kompetisi. Karena kompetisi sepakbola termasuk industri yang mengidupkan banyak orang.

“Apalagi pemerintah menyarankan kita hidup berdampingan dengan Covid-19, dan produktif dalam kegiatan ekonomi diiringi protokol kesehatan ketat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: