Sepasang Mertua dan Menantu Pengedar Obat-Obatan Keras Ditangkap

(beritamagelang.com) Obat-obatan keras (foto : internet)

Beritamagelang.com, JEMBER – Sepasang mertua dan menantu bekerja sama menjadi pengedar dan bandar obat-obatan keras golongan G. Mereka diringkus Tim Reserse Kriminal Polsek Semboro, Kabupaten Jember, Jawa Timur Minggu dinihari (26/7/2020).

Reskrim Mapolsek Semboro Bripka Anton Wijaya, kedua tersangka menantu dan mertua itu ditangkap di rumah masing-masing. Mereka ditangkap karena kedapatan mengedarkan obat-obatan keras berbahaya.

“Pelaku tersebut adalah Mat Neri (30) warga Desa Sidomulyo yang merupakan menantu dari Agus (45) warga Semboro Kidul,” ujar Anton sebagaimana dilansir Suarajatimpost.com.

Kedua pelaku memiliki perannya masing-masing sebagai pengedar obat-obatan terlarang. Sebagai menantu, Mat Neri berperan mengedarkan barang haram itu ke pelanggan. Sementara sang mertua, Agus memasok atau menyuplai barang tersebut.

Baca juga : Mengapa Akhir Akhir Ini Suhu Lebih Dingin, Berikut Penjelasan BMKG

Menurut Anton, bahwa modus yang dilakukan kedua pelaku ini terbilang baru dan sungguh kompak sesuai mempunyai tugas masing-masing.

Modus yang digunakan dua pelaku ini terbilang baru. Di mana barang haram berupa 4 buah pil setan dibungkus dengan kertas rokok berwarna warni, sehingga sekilas menyerupai permen.

“Dari tangan kedua pelaku, polisi berhasil mengamankan 500 butir pil setan dan uang hasil penjualan barang haram tersebut,” ungkapnya.

Akibat perbuatan itu, kedua pelaku terancam dengan Pasal KUHP tentang peredaran obat-obatan keras berbahaya dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun.

2 thoughts on “Sepasang Mertua dan Menantu Pengedar Obat-Obatan Keras Ditangkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: