Siaga Corona, Pemkot Magelang Bentuk Satgas Hingga Tingkat RT

(beritamagelang.com) Kota Magelang (Foto : Internet)

beritamagelang, MAGELANG—Pemerintah Kota Magelang melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Magelang membentuk satgas di tingkat RT dan RW. Bertujuan untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di lingkungan masing-masing.

Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiyono mengungkapkan satgas RT dan RW bertugas melakukan pengawasan. Yaitu kepada orang yang keluar dan masuk di wilayahnya sekaligus pendataan bagi pendatang khususnya dari zona merah virus corona.

Baca juga : Wajib Tahu Ini Tips Aman Keluar Rumah Saat Terjadi Corona

”Nantinya satgas akan bertugas secara rutin demi membantu mencegah penyebaran virus corona di wilayahnya masing-masing,” tuturnya, hari ini (20/4/2020).

Selain itu, satgas akan melaksanakan ronda sesuai jadwal yang ditentukan. Demi memantau keadaan dan situasi lingkungan sekitar sehingga masyarakat dapat merasa lebih tenang.

”Kami juga berusaha membuat warga tidak panik dengan adanya kebijakan asimilasi narapidana. Sehingga kami mengimbau satgas dapat menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat RT dan RW disaat pendemi Covid-19,” imbuh dia.

Sementara itu data terbaru Covid-19 di Kota Magelang , ada Sembilan kasus positif corona per hari ini (20/4/2020) pukul 12.00 WIB. Diantaranya ada 3 pasien yang dinyatakan meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Baca juga : Baru Keluar Penjara Warga Grabag Kembali Diringkus Polisi

Sedangkan 6 kasus positif, saat ini masih dirawat di rumah sakit rujukan. 3 kasus di RSUD Budi Rahayu, 2 kasus di RST dr Soedjono dan 1 kasus di RSUD Tidar. (Mifta)

3 thoughts on “Siaga Corona, Pemkot Magelang Bentuk Satgas Hingga Tingkat RT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: