Sisa Satu, Tak Ada Pasien Corona di Kota Magelang yang Dirawat di Rumah Sakit

(beritamagelang.com) ILUSTRASI (foto : internet)

Beritamagelang.com, MAGELANG – Di Kota Magelang tersisa satu pasien positif corona. Satu pasien tersebut kini menjalani isolasi mandiri, hingga hari ini (1/7/2020) tidak ada pasien yang dirawat dirumah sakit.

Menurut plt Kepala Dinas Kota Magelang, dr Majid Rohmawanto, saat ini tinggal satu pasien positif yang menjalani isolasi mandiri dirumah. Yakni seorang laki-laki berusia 46 tahun, warga asal Kramat Selatan, Magelang Utara.

”Kondisinya sudah membaik, sehingga diperbolehkan pulang namun tetap harus karantina mandiri selama 14 hari kedepan. Disamping itu Dinkes juga terus melakukan tes terhadap yang bersangkutan,” kata Majid.

Majid memaparkan, pada Senin (29/6/2020) satu pasien positif yang dirawat di RST dr Soedjono telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Dengan demikian, saat ini tidak ada pasien positif asal Kota Magelang yang dirawat dirumah sakit.

Baca juga : Kawasan Wisata Lereng Gunung Merapi Kembali Dibuka

”Pasien tersebut berinisial SG berusia 13 tahun beralamat Gelangan, ia dirawat sejak 14 Juni lalu. SG menjadi pasien terakhir yang dirawat karena positif Covid-19,” jelasnya.

Tambah Majid, saat ini pihaknya masih terus melakukan swab kepada warga yang berkontak erat dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun pasien positif. Hal tersebut sebagai salah satu upaya untuk mencegah sedini mungkin penularan virus corona.

”Kita harapkan kondisi terus membaik hingga kedepannya, sehingga Kota Magelang dapat menerapkan new normal,” tuturnya.

Menurut informasi, jumlah kumulatif pasien positif di Kota Magelang hingga hari ini (01/07/2020) sebanyak 33 orang. Dengan rincian satu orang pulang dipantau, 28 orang sembuh dan empat orang meninggal beberapa waktu lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: