Stok ADP di Magelang Terpenuhi

(beritamagelang.com) Tenaga Medis menggunakan APD (Foto : Internet)

beritamagelang.com, MAGELANG – Ketersediaan stok Alat Pelindung Diri (APD) di Kabupaten  Magelang dipastikan aman. Hingga saat ini, kebutuhan APD untuk tenaga kesehatan dan petugas pemakaman terpenuhi.

Koordinator Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Edy Susanto memastikan sejauh ini persediaan APD aman, baik untuk petugas pemakaman dan paramedis.

“Kami mencatat sedikitnya 800 APD masih tersimpan di gudang logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” Ujarnya (3/5/2020).

Edy menuturkan,  stok  APD tersebut belum didistribusikan karena belum ada permintaan. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang sejauh ini tidak hanya membantu rumah sakit dan puskesmas setempat, namun juga di Kota Magelang.

“Antara lain di RSUD Tidar, RST Soejono dan RSJ Soerojo, karena banyak juga warga Kabupaten Magelang yang dirawat disana,” jelas Edy.

Baca juga : Nakes RSUD Tidar Positif Corona

Diungkapkan, persediaan APD yang ada tidak hanya dari pengadaan pemerintah namun juga bantuan atau hasil corporate social responbility CSR) dari masyarakat maupun badan usaha pemerintah dan swasta.

“Mereka ada yang membantu APD, seperti baju hazmat, kacamata kesehatan, helm safety, APD waterprof, shoes cover, disinfektan dan lainnya. Bahkan ada juga yang membantu telur dan logistik pangan lainnya,” pungkasnya. (Fahrur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: