Tak Kapok, Pemuda Hobi Mencuri Kotak Amal di Masjid Ditangkap

(beritamagelang.com) Ilustrasi kotak amal dibobol maling (Foto : Internet)

beritamagelang.com, TEMANGUNG – Pria muda asal Rejosari Kecamatan Ngadirejo Kabupaten Magelang kembali harus berurusan dengan pihak Kepolisian. Pasalnya pemuda ini sudah berulang kali mencuri kotak amal di masjid.

Kapolres Temanggung AKBP Muhammad Ali mengatakan pelaku berinisial MA, berusia 20 tahun. Dia merupakan residivis kasus pencurian kotak amal masjid.

“pelaku sudah lima kali ditangkap polisi. Kasusnya sama. Menucuri kotak amal masjid,” ujar Kapolres.

Diungkapkan, terakhir pelaku melakukan aksinya di salah satu masjid di Desa Ngaren Kecamatan Ngadirejo. Aksi bejatnya terungkap ketika mencuri kotak amal  di salah satu masjid di Desa Ngaren Kecamatan Ngadirejo kemudian pelaku berhasil diringkus.

Baca juga : Pasien Sembuh Asal Salaman Merupakan ABK Norwegian Encore

Anehnya, tersangka melakukan perbuatan yang sudah menjadi hobinya ini sejak masih anak-anak alias masih di bawah umur. Namun tersangka ini sepertinya belum kapok juga dan terus melakukan aksi yang sama.

“Sejak masih di bawah umur sudah merasakan dinginya tembok ruang tahanan, tapi begitu keluar  tersangka ini kembali mencuri. Terakhir tersangka keluar dari rumah tahanan pada akhir tahun 2019 lalu,” jelasnya.

Kapolres mengatakan, dari lima kali melakukan aksi pencurian kotak amal, yang terakhir ini MA berhasil menggondol uang tunai sebanyak kurang lebih dua juta rupiah. “Uang hasil pencurian digunakan untuk membeli smartphone, dan untuk hal yang lainnya,”kata Kapolres.

Dari tangan tersangka petugas mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya, smartphone, linggis, satu buah kotak amal, sebuah kunci, dan sejumlah barang bukti lainnya. Tersangka tidak bisa mengelak dari aksi pencurian, tersangka diancam dengan pasal 363 KUHP, pidana penjara paling lama tujuh tahun penjara. (fahrur)



1 thought on “Tak Kapok, Pemuda Hobi Mencuri Kotak Amal di Masjid Ditangkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: