Target Presiden Jokowi Untuk Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia 2021

(beritamagelang.com) (Foto : Internet)

Beritamagelang.com, OLAHRAGA – Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia tahun 2021 mendatang. Bermain sebagai tuan rumah, Presiden Joko Widodo ungkapkan target kepada Timnas Indonesia U-20.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengungkapkan target Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Target tersebut disampaikan Jokowi saat rapat terbatas (ratas) kabinet dengan PSSI di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (1/7/2020).

Jokowi, memasang target tinggi kepada Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 tahun depan yang akan berlangsung di Tanah Air. Pasukan Shin Tae-yong itu diharapkan setidaknya lolos dari babak penyisihan grup.

Baca juga : Kasus Covid-19 Melandai, Tinggal 4 Pasien Positif di Kabupaten Magelang

“Ya berharap maksimalah, tidak hanya sampai babak penyisihan, karena kita selaku tuan rumah, kita harus bisa menunjukkan yang terbaik,” ujar Menpora saat sesi jumpa pers di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (1/7).

“Jadi jatah kita sebagai tuan rumah ini harus dimanfaatkan dengan benar-benar, dan harapan Presiden harus berprestasi maksimal, tentu beliau juga realistislah,” katanya menambahkan.

Tapi sejauh ini, Timnas Indonesia U-20 belum melakukan persiapan. Skuat Garuda Muda tak kunjung jua menggelar pemusatan latihan (TC).

Alasannya karena PSSI masih menunggu program dari Shin Tae-yong. Apalagi, juru taktik berusia 51 tahun itu sampai saat ini masih berada di negaranya, Korea Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: