Terbaru, Satu Warga Kota Magelang Terkonfirmasi Positif Covid-19

(beritamagelang.com) ILUSTRASI : Penanganan pasien oleh tim medis (Foto : Internet)

beritamagelang.com, MAGELANG—Pemerintahan Kota Magelang memperbarui data kasus Covid-19 di wilayahnya. Ada tambahan satu pasien positif virus corona dari daerah Rejowinangun Utara.

Hal itu dikonfirmasi setelah hasil swab keluar. Data dihimpun beritamagelang.com dari laman resmi Pemerintahan Kota (Pemkot) Magelang  covid19.magelangkota.go.id pukul 12.00 WIB, hari ini (1/5/2020).

Dengan tambahan satu pasien positif tersebut, saat ini jumlah total kasus ditemukan di Kota Magelang sebanyak 17 orang. Diantaranya ada sepuluh orang dirawat di rumah sakit rujukan, yakni RST Dr Soedjono sebanyak enam orang dan RSUD Budi Rahayu ada empat orang.

Selanjutnya ada satu orang pulang namun masih tahap pantauan dan tiga lainnya dinyatakan sembuh. Sementara itu ada tiga orang dinyatakan meninggal beberapa waktu lalu.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 26 kasus tersebar di beberapa wilayah di Kota Magelang. Diantaranya ada 17 kasus dinyatakan sembuh dan ada satu orang PDP sedang dirawat di RSUD Tidar.

Baca juga : Pemkab Magelang Potong 50 Persen Gaji Pegawai Non PNS

Lebih lanjut, data jumlah total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 239 orang dengan 49 orang masih tahap pantauan dirumah masing-masing.  Serta 189 orang dinyatakan sehat dan ada satu ODP sedang dirawat.

Saat ini Pemerintah Kota Magelang terus mengupayakan penanggulangan Covid-19. Salah satunya dengan berbagai bantuan seperti paket sembako kepada warga terdampak.

”Kami jajaran Forpimda memberikan perhatian dan bantuan sekedarnya. Suasana Negara termasuk Kota Magelang sedang pendemi Covid-19, ada saudara kita yang di PHK. Tapi jangan putus asa dan  tetap sehat serta semangat ,” ungkap Walikota Magelang Sigit Widyonindito,  disela kegiatan menyalurkan bantuan langsung kepada warga terdampak, hari ini (1/4/2020). (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: