Terminal Tidar Akan Dimodernisasi Guna Mendukung Kawasan Wisata Borobudur

(beritamagelang.com) (Foto : internet)

Beritamagelang.com, MAGELANG – Dalam rangka mendukung pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur. Terminal Tipe A Tidar Kota Magelang akan segera direnovasi.

Terminal bus tersebut telah diserahterimakan dari Pemerintah Kota Magelang kepada Kementerian Perhubungan, Jumat, 3 Juli 2020.

“Tahun ini akan saya lakukan kajian dan mulai disiapkan tahun depan untuk pembangunannya,” tutur Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, Sabtu (4/7/2020).

Budi mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Badan Otorita Borobudur untuk merembuk pembangunan fasilitas keselamatan dan transportasi terminal. Dengan pengalihan kelola serta rencana renovasi ini, Budi berharap Terminal Tidar bakal memberikan manfaat tambahan bagi masyarakat.

Baca juga : Jadwal Liga Inggris Malam Ini MU dan Chelsea Perebutkan Tiket ke Eropa

“Sesuai arahan dari Menteri Perhubungan, apa yang ada di pusat seperti terminal atau jembatan timbang harus dinikmati sampai ke bawah hingga masyarakat,” kata Budi.

Sementara itu, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menanggapi positif atas rencana pembangunan terminal. Dia berharap, perekonomian warga setempat akan tumbuh setelah terminal dialih-kelolakan.

Setelah terminal selesai diperbaiki, Sigit menyatakan akan menggandeng UMKM untuk memajang produknya di sekitar simpul transportasi tersebut. Dengan demikian, roda perekonomian masyarakat terus berputar.

1 thought on “Terminal Tidar Akan Dimodernisasi Guna Mendukung Kawasan Wisata Borobudur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: