Tertular Dari Pasien Sebelumnya, 12 Orang Positif Covid-19 di Magelang

(beritamagelang.com) Nakes covid-19 (foto : internet)

beritamagelang.com, MUNGKID – Kasus covid-19 di Kabupaten Magelang mengalami lonjakan pada, Selasa (18/8/2020). Sebanyak 12 orang terkonfirmasi positif virus corona.

“12 pasien tersebut berasal dari dari Kecamatan Kaliangkrik enam orang, dua orang dari Tegalrejo. Serta masing-masing satu orang dari Mertoyudan, Salaman, Kajoran dan Windusari,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Nanda menjelaskan untuk riwayat penularan 12 pasien tersebut. Semuanya tertular karena memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Untuk rinciannya dimulai dari Kecamatan Kaliangkrik yang terdapat 6 orang. Yakni jenis kelamin perempuan berusia 30 dan 44 tahun, dan empat orang laki-laki berusia 10, 65, 27 dan 18 tahun.

“Keenam pasien asal Kecamatan Kaliangkrik tersebut lima orang menjalani isolasi mandiri. Sedangkan satu pasien laki-laki berusia 65 tahun dirawat di RS Budi Rahayu Kota Magelang,” imbuh Nanda.

Baca juga : Ingin Dapatkan Uang Pecahan Baru Rp 75 Ribu, Ini Caranya

Sedangkan dua pasien dari Kecamatan Tegalrejo adalah seorang laki-laki 65 tahun dan perempuan 42 tahun. “Keduanya menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Selanjutnya dari Salaman adalah pemuda 17 tahun, Kajoran pemuda 18 tahun dan Windusari pemuda juga berusia 18 tahun. “Untuk ketiga pasien tersebut dirawat di RS Subhanol Wathon Tegalrejo Magelang,” ungkapnya.

Untuk satu pasien asal Mertoyudan adalah laki-laki 26 tahun menjalani perawatan di RS Budi Rahayu Kota Magelang juga. “Jadi untuk pasien positif covid di Kabupaten Magelang sebanyak 18 orang menjalani perawatan di beberapa Rumah Sakit dan 20 orang menjalani isolasi mandiri,” tegasnya.

Dengan bertambahnya kasus tersebut, maka pasien Covid yang masih dirawat maupun isolasi mandiri masih berjumlah 38 orang. “Angka itu dari jumlah sebelumnya 26 orang bertambah 12 pasien baru” pungkasnya.

1 thought on “Tertular Dari Pasien Sebelumnya, 12 Orang Positif Covid-19 di Magelang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: