Tim Gabungan TNI-Polri dan Pemkot Magelang Gelar Penyemprotan Disinfektan

(beritamagelang.com) personil TNI dan Polri sedang melaksanakan penyemprotan disinfektan di area publik (foto : istimewa)

beritamagelang.com, MAGELANG—Penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Magelang kembali dilakukan, oleh jajaran Polres Magelang Kota bersama Kodim 0705/ dan beberapa instansi di Kota Magelang. Sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan menuturkan penyemprotan tersebut merupakan arahan dari Kapolri dan Kapolda Jateng. Yakni masing-masing polres untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan penyemprotan disinfektan massal.

”Arahan ini sinkron dengan kebijakan Pemkot Magelang dan Kodim 0705/ Magelang. Juga sesuai dengan arahan Presiden RI dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 menuju New Normal,” ungkapnya, hari ini (27/5/2020).

Dia menjelaskan, sasaran penyemprotan disinfektan di fasilitas umum yang ada di Kota Magelang. Seperti jalan -jalan utama dan empat pasar tradisional yakni Pasar Rejowinangun, Pasar Gotong Royong dan Pasar Kebonpolo serta Pasar Cacaban.

“Kami menggunakan dua unit truk tangki pemadam kebakaran, satu unit mobil pemadam kebakaran, dua unit sepeda motor pemadam kebakaran dan mobil -mobil patrol milik Polres Magelang Kota maupun dari Kodim 0705/ Magelang,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0705/Magelang , Letkol Czi Anto Indriyanto menjelaskan langkah antisipasi penyebaran dengan penyemprotan tersebut, ditengarai karena warga Kota Magelang mulai  menyepelekan imbauan dari pemerintah.

“Kami menilai  masyarakat Kota Magelang sudah mulai menyepelekan imbauan dari pemerintah tentang bahaya virus corona. Mungkin, mereka mulai jenuh, selama hampir tiga bulan beraktivitas di dalam rumah,” jelasnya.

Tambahnya, penyemprotaa secara massal yang digelar lagi itu sebagai salah satu upaya mengingatkan warga Kota Magelang. Supaya tidak lengah di tengah pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan selesainya.

Giat penyemprotan disinfektan massal tersebut dilaksanakan Polres Magelang Kota, Kodim 0705/ Magelang juga dibantu dari pihak Pemkot Magelang. Yakni Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, serta relawan dari PMI Kota Magelang. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: