Tips Menjaga Pola Hidup Sehat Saat Pendemi Covid-19

(beritamagelang) Ilustrasi pola hidup sehat (Sumber : Internet)

beritamagelang, NASIONAL—Di tengah pendemi Covid-19 saat ini, masyarakat diimbau untuk tidak keluar rumah. Agar meminimalisir bertambahnya jumlah pasien terinfeksi serta memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Meski begitu, anda harus tetap menjaga pola hidup sehat dengan melakukan beberapa cara. Berikut lima tips menjaga hidup sehat yang dihimpun beritamagelang :

Minum Air Putih Minimal Dua Liter Sehari

Sekitar 60 persen dalam tubuh manusia berisi cairan. Sehingga air dapat menjaga sistem tubuh. Kekurangan air juga dapat menyebabkan tubuh mengalami ganguan seperti capek berlebihan, lesu dan mudah mengantuk.

Baca juga : Alhamdulillah Hasil Swab Tiga Jenazah Asal Magelang Negatif Corona

Mengatur Jadwal Makan

Bagi anda yang waktu makannya masih kapan saja sebaiknya mulai sekarang diatur. Mulai dari sarapan pukul 06.00-08.00 WIB, makan siang pukul 12.00-13.00 WIB, dan makan malam pukul 18.00-20.00 WIB. Dengan makan tepat waktu dapat membuat tubuh memiliki metabolisme lebih baik dan tubuh tidak mudah lelah.

Porsi Makan Sesuai Kebutuhan

Selain mengatur jadwal juga wajib mengetahui porsi makanan yang dibutuhkan oleh tubuh. Yaitu dalam satu piring terdapat seperempat porsi karbohidrat, seperempat porsi sayuran, seperempat porsi protein rendah lemah dan seperempat porsi buah-buahan.

Baca juga : Prediksi Puncak Wabah Covid Bulan Mei Mencapai 95 Ribu Kasus

Konsumsi Makanan Sehat dan Bergizi

Makanan yang dipilih untuk dikonsumsi harus mengandung nutrisi sehingga dapat memenuhi gizi yang dibutuhkan. Makanan yang dipilih antara lain sayuran hijau seperti brokoli, bayam dan sawi hijau. Kemudian buah-buahan seperti pisang, alpukat, dan apel.

Olahraga Rutin

Meskipun di dalam rumah, tidak menutup kemungkinan untuk berolah raga. Bisa dilakukan dengan push up, sit up, yoga dan lari ditempat. Hal itu dapat menyempurnakan pola hidup sehat anda. (mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: