Wajib Tahu, Ini Tips Aman Keluar Rumah Saat Terjadi Corona

(beritamagelang) Ilustrasi warga saat keluar rumah menggunakan masker (Sumber : Internet)

beritamagelang, NASIONAL— Pemerintah membuat kebijakan untuk membatasi aktivitas di luar rumah. Hal itu sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Namun bagi anda yang harus keluar rumah karena alasan mendesak harus membatasi diri dengan jaga jarak dan mengurangi berada di kerumunan. Berikut beberapa tips aman keluar rumah yang dihimpun beritamagelang :

Memakai Pelindung Diri

Anda harus memakai masker meskipun tidak merasa sakit. Disarankan memakai masker kain karena cukup efektif untuk menahan penularan virus.

Sering Cuci Tangan Menggunakan Sabun

Dengan adanya pendemi Covid-19, berbagai tempat publik sudah menyediakan wastafel. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk mencuci tangan. Jika tidak menemukan fasilitas itu, sebaiknya anda membawa hand sanitizer sendiri.

Jaga Jarak

Anda diimbau untuk menjaga jarak antar individu antara 1-2 meter. Sebab virus dapat berpindah cepat melalui mulut dan hidung.

Baca juga : Kabar Hari Ini 76 Pasien di Kabupaten Magelang Sembuh

Menggunakan Alat Bantu atau Siku

Saat anda harus membuka pintu atau menekan tombol, sebaiknya menggunakan siku atau alat bantu. Hindari memegang sesuatu menggunakan telapak tangan, sebab virus dapat menempel di telapak tangan anda.

Kurangi Kebiasaan Sering Menyentuh Wajah

Segera mungkin selesaikan kegiatan anda diluar dan segera pulang. Jika tidak sempat mencuci tangan saat diluar jangan menyentuh wajah anda.

Baca juga : Sehari Petugas Ber Apd Makamkan Dua Warga Magelang

Hindari Kerumunan

Jika anda menggunakan kendaraan umum, sebaiknya memilih kendaraan yang sedikit penumpangnya untuk mengurangi diri anda didalam kerumunan.

Penanggulangan Covid-19 paling cepat adalah dari diri kita. Dibutuhkan kesadaran dan disiplin untuk melakukan pencegahan virus corona. (mifta)

3 thoughts on “Wajib Tahu, Ini Tips Aman Keluar Rumah Saat Terjadi Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: