Walikota Magelang Bagikan Paket Sembako Ke Warga Terdampak Corona

(beritamagelang.com) Walikota Magelang Berikan Bantuan (foto: istimewa)

beritamagelang.com, MAGELANG – Walikota Magelang Sigit Widyodininto turun langsung membagikan bantuan sosial kepada beberapa warganya di masa pandemi covid-19. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako.

Bersama Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan, Sigit mendatangi warganya dari pintu ke pintu rumah di Kampung Nambangan, Kelurahan Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Tengah (29/4/2020).

Bantuan yang dibagikan berupa beras 20 kilogram, telur dua kilogram, minyak dan mi instan. Total ada 14 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat

Sigit mengatakan, seluruh warga yang terkena dampak covid-19 di Kota Magelang akan mendapatkan bantuan dari berbagai sumber. Diantaranya CSR dan komunitas-komunitas lainnya.

“Untuk bantuan sudah dirumuskan secara keseluruhan. Ada yang dari jaring pengaman sosial dan Kementrian Sosial,” Ungkapnya.

Baca juga : Pemkab Magelang Potong 50 Persen Gaji Pegawai Non PNS

Sigit menambahkan, pendataan untuk warga yang mendapatkan bantuan harus tepat. Termasuk skala dan prioritasnya tinggal menunggu dari Kemensos.

Sementara itu, realisasi pencairan dana pembantuan dari APBD Kota Magelang sudah siap. Hanya saja dalam penyalurannya perlu payung hukum agar tidak melanggar peraturan.

“Pihak kita sudah melakukan komunikasi kepada DPRD, tinggal menunggu payung hukumnya. Jangan sampai bantuan kemanusian menabrak aturan,” Jelasnya.

Pendataan selanjutnya akan diserahkan kepada RT dan RW-nya. Bantuan harus tepat sasaran dan semoga pandemi ini segera berakhir dan masyarakat bisa bahagia lagi. (fahrur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: