Walikota Magelang Imbau Warga Tak Belanja Berlebihan Jelang Lebaran

(beritamagelang.com) Kantor Walikota Magelang (foto : internet)

beritamagelang.com, MAGELANG—Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang mengimbau masyarakat untuk tidak berlebihan dalam belanja menjelang hari Lebaran 2020. Selama pandemi Covid-19 saat ini, warga diminta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, menuturkan sebelumnya beredar di media sosial mengenai kondisi pasar yang belum teratur. Namun dirinya menilai semua berjalan tertib dan kondusif.

”Masyarakat agar tidak berlebihan dan secukupnya saja dalam berbelanja kebutuhan jelang Idul fitri,” ungkapnya, kemarin (20/5/2020).

Dia menjelaskan, selama pandemi saat ini, warga harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Seperti mengenakan masker, menjaga jarak antar invidu, dan rutin mencuci tangan menggunakan sabun.

“Saat berbelanja menggunakan masker dan jaga jarak, demikian pula setelah transaksi untuk cuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer,” paparnya

Sigit juga meninjau stok gas di sejumlah agen seperti agen LPJ Fatima Wates dan pasar modern serta pasar tradisional. Dia mengakui untuk stok telah mencukupi.

Termasuk juga pengawasan terhadap daging di Kota Magelang. Agar tidak ada daging sapi gelonggongan yang beredar.

“Kami mengecek ketersediaan gas dan mencukupi, karena permintaannya juga berkurang, menurut saya wajat karena adanya covid-19. Juga termasuk daging, jika gelonggonggan pasti akan saya proses,” imbuh dia

 Tambah Sigit, Pemkot sudah berkoordinasi Polres Magelang Kota terkait pengawasan daging dipasaran. ”Kualitas (daging) harus masuk. Apalagi kalau ada glonggongan, akan diproses dan saya sudah koordinasi tadi dengan Polres Magelang Kota,” pungkasnya. (Mifta)

1 thought on “Walikota Magelang Imbau Warga Tak Belanja Berlebihan Jelang Lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: