Warga Jatim Karantina Mandiri di Kulonprogo Demi Persunting Kekasih

(beritamagelang.com)

beritamagelang.com, KULONPROGO—Seorang pria asal Bojonegoro, Jawa Timur bernama Edi, 27 tahun, rela menjalani isolasi mandiri sebelum melaksanakan pernikahan yang sudah direncanakannya. Dirinya berencana mempersunting wanita asal Pedukuhan Jamus, Kalurahan Pengasih, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo.

Edi adalah karyawan di sebuah perusahaan swasta di Sukoharjo, Jawa Tengah, hendak menikahi kekasihnya. Rencananya dia akan melangsungkan pernikahan di Jamus pada 3 Juni 2020 mendatang.

Dia mengaku rencana pernikahan tersebut telah dirancang jauh hari, bahkan sudah matang sebelum merebaknya pandemi Covid-19. Namun, situasi di lapangan ternyata berubah dengan sangat cepat sehingga rencana yang dimilikinya kini harus menyesuaikan dengan segala protokol kesehatan.

“Karena memang sudah aturannya dan harus melalui protokol seperti ini, saya ikuti saja,” ungkap Edi, beberapa waktu lalu (20/5/2020).

Dirinya tiba di Jamus pada hari Minggu (17/5/2020) malam. Dan sampai sana langsung melaksanakan karantina mandiri yang berada berada dalam kompleks TK Pamardi Putra 3 Pengasih.

Baca juga : Pasien Sembuh Covid 19 di Magelang Bertambah Dua Orang

Sementara itu, Ketua Desa Tangguh Bencana (Destama) Kalurahan Pengasih, Indarto menjelaskan siapa saja yang datang dari luar wilayah harus menjalani isolasi seperti ini, baik mandiri di rumah maupun di tempat yang telah disediakan.

“Warga di sini waspada terhadap potensi penyebaran Covid-19,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga membangun pos utama sebagai sentral koordinasi untuk menanggulangi Covid-19 di wilayah Pengasih. “Kami akan mendatangi mereka yang baru datang dan mengedukasi agar mereka melakukan isolasi mandiri. Mereka juga membuat surat pernyataan bersedia melakukan isolasi mandiri,” imbuh Indarto.

Dalam pelaksanaan karantina mandiri juga melibatkan petugas medis dan Babinsa. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: